Saturday, November 7, 2009

BODREKS


Dulu saya sering sekali ngalamin nyeri di persendian dengkul. Setiap naik pasti selalu itu yg kena.
Akibatnya naik hanya mengandalkan 1 kaki. Karena kaki yg satu ga bisa buat tumpuan waktu naik tanjakan. Ini terjadi berulang2. Yg paling parah wkt saya ke G.agung, dari kaki gunung Agung saya sdh merasakan ada yg aneh pd dengkul sebelah kiri. Nyeri
sekali. Tp tetep saya paksain terus. Makin lama makin parah sakitnya. Akibatnya kaki sebelah kiri cuma bisa di seret doang, tumpuan utama cuma ada pd kaki kanan. Tp alhamdulillah dgn bersusah payah akhirnya nyampe jg di puncak G.agung. Sukses kembali sampe di bawah tp kaki blm jg sembuh. Sdh saya coba pakai conterpain,di pijat dan lain sebagainya, tp ga sembuh2 jg. Dan sewaktu di penginapan ada orang bali yg nganjurin utk minum bodrek. Katanya manjur, tp kan ga ada hubunganya antara sakit persendian dgn bodrek. Namanya coba2 akhirnya saya minum.

Alhamdulillah sakitnya sembuh. Sekarang setiap naik gunung saya ga pernah lupa utk bawa bodrek, di tambah lg sama decker utk dengkul. (Tp sekarang saya sdh ga pernah ngerasian sakit persendian lg.) Dan sampe Skrg saya ga tau kandungan zat apa yg membuat bodrek begitu manjur utk obat sakit persendian. Atau cuma sugesti saya saja? Ada yg tau? Mau dong infonya..!

No comments:

Post a Comment