Saturday, November 7, 2009

PENJELAJAH ASAL INDONESIA LINTASI KUTUB UTARA DENGAN SEPEDA MOTOR

Pernah melakukan perjalanan keliling dunia? Maksudnya bukan hanya menyinggahi satu atau dua negara asing. Tapi juga mengunjungi banyak negara lain. Dengan menggunakan pesawat terbang, perjalanan keliling dunia masih terasa sangat melelahkan. Bagaimana jika menggunakan sepeda motor? Anda bisa bayangkan, itu pasti menjadi pengalaman yang seru dan menegangkan. Perjalanan dunia dengan menggunakan sepeda motor ini sedang dilakukan oleh seorang penjelajah dari Indonesia, Jeffrey Polnaja. Anda tahu rute penjelajahan Jeffrey yang berikutnya? Melintasi kutub utara! Masih dengan menggunakan sepeda motor.

Keliling Dunia
Jeffrey Polnaja Menuju Kutub Utara

London, 17 Juni 2009 15:34
Penjelajah dunia dengan sepeda motor asal Bandung, Jeffrey Polnaja, saat ini berada di Swedia untuk melanjutkan perjalanannya menuju Kutub Utara (Midnight Sun), Nordkapp, di Norwegia. Di ujung paling utara benua Eropa yang termasyur dengan Midnight Sun (matahari yang terus bersinar selama 24 jam) itu, Jeffrey Polnaja melanjutkan etape kedua misinya, "Ride for Peace" (berkendara untuk perdamaian).

Sekretaris Satu Penerangan dan Sosial Budaya KBRI Swedia, Dody Sembodo Kusumonegoro, kepada Antara di London, Rabu (17/6), mengatakan, kunjungan Jeffrey ke Swedia memenuhi undangan penggemar petualang sepeda motor di Eropa. Para pengemar sepeda motor ini berkumpul di Säfsen Resort menghadiri "Adventure Days 2009". Menurut Dody, tercatat 350 penjelajah hadir meramaikan acara tersebut. Jeffrey merupakan satu-satunya peserta dari Asia, dan juga menjadi satu dari empat narasumber yang bakal tampil berbagi pengalamannya menjelajahi dunia. Tiga narasumber lainnya adalah Fredrik Persson, Nisse Holmström, dan Olof Sundström.

Salah seorang petinggi BMW Motorrad Sverige, Fredrik Wadin, menyampakan penghargaan dan mengucapkan salut atas perjalanan spektakuler yang sudah dilakukan penjelajah dunia asal Indonesia ini. "Tentu saja penjelajahan ini juga mengharumkan nama Indonesia di pentas International," pujinya.

Melintasi lintang Kutub Utara itu bakal mencatat sejarah tersendiri bagi pemilik nama lengkap Jeffrey Ronald Polnaja itu, yang mendapat penghargaan kehormatan "Lifetime Achievement Award" oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu. Penghargaan tersebut diberikan karena kiprah pria yang akrab disapa Kang JJ alias jurig jalanan alias setan jalanan ini, memang tak dapat dipandang "sebelah mata".

Tak hanya melakukan solo touring keliling dunia, namun Jeffrey juga mengemban misi perdamaian bertajuk "Ride for Peace". Lebih dari 70 lebih negara di tiga benua telah disambangin Jeffrey, yang dalam perjalanannya menuju Kutub Utara, ditemani pengendara motor asal Swedia lainnya menuju Nordkapp.

Sumber : gatra.com

No comments:

Post a Comment